the romantic girls series

Image

Barusan abis baca novel ifa avianty yang The Romantic Girls series. Dulu udah pernah sih diceritain ama teh urwah.. tertarik awalnya tapi gak ngedorong lebih lanjut untuk mau baca novelnya. Trus tadi tiba-tiba yabo bawa novel itu. Iseng buka beberapa halaman pertama dan ternyata isinya asik banget. Bahasanya ringan dan rame. Romance sih tapi penuh makna, bukan novel abal-abal yang hueeekk dan bikin galau 😀

Series pertama. First impression bagus banget walaupun pada awalnya agak ribet karena harus ngafalin sekian banyak tokoh yang digambarkan. Tapi.itu.bagus.banget #gaknyante hehe

Walaupun tokohnya banyak, tiap cerita gak kehilangan rohnya *kataseorangcommentatordinovelitu* bener banget lah.trus banyak wawasan baru plus lagu-lagu yang liriknya itu daleeeem banget. Well walaupun saya belum tau lagunya itu apa *kecuali yang try to remember hehe ada di silent (film korea)* tapi dari liriknya aja bagus banget.. heran ama mbak ifa, referensinya banyaak banget dong. Gak kebayang gaul dan keren abis pasti orangnya hehe

Back to topic. Jadi cerita pertama udah dapet banget feelnya. Dari Sop dan sodaranya Tino yang punya cinta segi…tu ribetnya hehe.. awal gak nyangka kalo Tino bakal dapat porsi gede di novel ini, soalnya kayak peran numpang lewat gitu loo.. eh tapi ternyata banyak banget yang kaya’ gitu, kaya’ Mr.japanese yang misterius abisss, Karim, dan Beno. Nah yang terakhir masih jadi misteri hehe..saya juga belon tau gimana jadinya.

Intinya sekali baca pasti jadi penasaran deh.. trus pencarian berlanjut ke kamar teh urwah yang ternyata lagi punya series ke 2 hiyaaaaaaa 😀 seneng banget. Begadang dehhh n.n

Di series ke 2 agak nyesek nih baca sneek peek nya. Ampe nangis *curhat* gak tau deh gimana parahnya nangis nya saya kalo yang ke 3 udah keluar.. bisa tahan seminggu tuh suasana mellow nya.

Jadi buat yang belum baca,, ayo baca hahaha *apadeh*

Intinya banyak banget yang diajarin di sini. Salah satunya tentang cinta.

Bukan hanya tentang cinta pada pasangan. Tapi gimana para TRG (The Romantic Girls) ini berusaha menemukan cinta hakiki pada sang Khalik. Gimana prosesnya ketika mereka mulai berhijrah dan mengenakan hijab. Itu sesuatu bangetttt ><

Jadi inget diri sendiri. Mereka para TRG selalu berusaha mengingatkan diri sendiri ketika ada nilai-nilai atau bisikan di hati yang melenceng dari niat awal, tulus hanya untuk Allah. Hijrah bukan karena pasangan mereka yang menginginkannya. Bukan karena tekanan dari pihak luar. Tapi memang dari cinta untuk Nya.

Jadi inget tadi ada materi pas mentoring. Tingkatan manusia ketika berhadapan dengan masalah itu ada 4 :

–          Marah

–          Sabar

–          Ridho

–          Syukur

Kalo saya sih kaya’nya masih di tingkatan pertama *hiks..* tapi ini nih, yang mau dibahas kaitannya dengan TRG. Mereka itu walau pun gaul, belum kerudung semua, dan hijab dengan lawan jenis nya juga belum sempurna tapi mereka itu mentoring loo… bukan karena paksaan dan hasutan dari Fe (tokoh yang paling waras katanya di TRG) tapi karena mereka butuh. Nah dari SMA udah terbiasa tuh ikut pengajian jadi walaupun gaul, keterikatan hati ama Allah kaya’nya cukup mendominasi. Diceritain kalo mereka shalatnya gak pernah bolong cuyy, puasa shunah rajin banget, dan qiyamul lail nya juga waahhh topcer.. jadi malu nih. Nah ketika ada masalah mereka gak stress mikirin mau dilampiasin ke mana masalahnya. Bukan tipe orang yang pertama sepertinya *jleeb*. Mereka langsung tau kalo emang seharusnya ngadu sama Allah. Bukan ke jejaring social sambil mengungkapkan kekesalan *jleeeb*, minuman keras, rokok, dan perbuatan-perbuatan yang sebenernya bikin mereka lebih jauh lagi ama Allah.

Bukankah masalah itu datangnya dari Allah, lalu kenapa tidak mengadu saja padaNya?

Huwaa…jadi malu sendiri :3

Mungkin sosok seperti mereka ini banyak di kehidupan nyata. Mereka yang bahkan jauh lebih matang ketika menghadapi masalah walaupun kondisinya seperti itu.

Lalu , seperti apa posisi saya di sisi Allah yang bahkan lebih memilih menghindariNya ketika masalah itu datang?

Well… buku yang menarik, ilmu yang menarik, semoga semakin menarik diri untuk lebih jauh mencintaiNya….

Jika kau ingin tahu posisimu di sisi Allah, pertanyakan hatimu.. seperti apa posisi Allah di hatimu?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s