feeling : my 20th birthday


I’ll talk about my birthday this time. Okay, it’s been late but better than never rite? Something special this year, yup I’m 20 this year >< and I still wondering, why it feels different this year? Oh, maybe this is what people called being an adult? My age maybe get older, but my mental age is still stuck on 15 year XD

You know, I’m very sensitive about age. I hate being older. 1 day before my 20th birthday I thinking hardly how to frozen in my 19 age. Kkk~~ ridiculous rite? I know, but seriously i had no idea, hope I can find bella swan before 20 september.

What’s so special in your 20? For me, this year was great. I’ve past 2 birthdays without my family. And this year, I’ve received many love from my friends. They unexpectedly celebrate my birthday. Even some of them gave me a gift. Book, doll, jilbab J it’s just bonus. The most important thing is, they want to do it for me. even just a message, it’s really something in that day. i was a kind like ignorance. For me, it’s not important to send birthday message for my friends. I thought that how could it be something if many friends say something to you at same time. But since that day, I changed my thought. It’s not about your message or your gift on her birthday but it’s about how you remember that friend as someone important.

And I’ll stop using English in this writing now. Saya tahu bahasa Inggrisnya kacau sekali -__-a. entah kenapa tadi kesambet tiba-tiba pengen nulis dalam bahasa inggris.

Trus, hal lain yang penting dalam menjadi 20 adalah : kamu dianggap menjadi dewasa. Saya tiba-tiba ngerasa sedih hanya ngeliat batasan usia dalam kemasan susu HiLo. 19-50 tahun. Emang yang usia 20 udah tua sehingga harus dimasukkan ke kelompok yang berusia hingga 50 tahun? Atau hal lainnya ketika menyadari tahun ini saya harus ngerjain skripsi. Skripsi. Skripsi.

Dan usia saya insyaAllah 5 tahun lagi menuju 25 tahun. Dan waktu untuk mengejar mimpi saya pun makin sedikit. Usia 25 tahun itu batas yang saya tentuin sendiri buat nge checklist beberapa mimpi. Dan itu artinya KERJA KERAS untuk beberapa tahun kedepan ><

Dan sampai detik ini saya masih belum nemuin keistimewaan menjadi 20 selain masih diberi nikmat yang banyak dan kesempatan hidup sama Allah 🙂

Mungkin karena beda budaya kali ya, di Korea sana usia 20 itu sesuatu banget. Usia dimana mereka udah boleh minum alcohol, beli rokok sendiri, get driver’s license, masuk kehidupan college. bahkan mereka punya hari perayaan sendiri untuk itu. the monday of 3rd week of May is dedicated to those young adults turning 20. it’s called Young Adult Day. there are 3 gifts given on that day. pefume, roses, and err..find it  by yourself, i don’t want to tell it :p you can know it by watching running man.  Errm..the funny things for me is ketika mereka memberi batasan umur untuk hal-hal seperti itu. Maksudnya, bertambah umur bukan berarti kamu dewasa dan bisa melakukan segalanya dengan benar kan? Ya contohnya aja kaya’ saya, yang udah saya bilang tadi. I’m 15 years originally 🙂 ya jadi gak jamin juga bertambah tua, bertambah dewasa. tapi gak dipungkiri sistem itu lebih baik dari di Indonesia 😦

Tapi gak salah juga menyadari kalo ini udah gak muda lagi. Bukan saatnya main-main lagi. Banyak hal yang menanti tanggungjawab kita sendiri, gak bisa lari dan sembunyi lagi. Well emang selama ini gitu sih, tapi beban sosialnya lebih berat cuy. Kamu udah 20, jadi gak boleh kayak begini begitu. Ribeet ><

Atas segala kekurangan dan keindahan usia 20, saya harus merelakan menutup usia belasan saya (ya kali bisa diubah -___-) dan menjalani awal kepala dua ini dengan lebih hebat.

Selamat tua dew :p

Iklan

2 responses to “feeling : my 20th birthday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s