Assalamu’alaikum…Beijing

hai hoo~~ udah lama gak nulis. akhirnya kepikiran buat nulis lagi setelah ada waktu luang..*alibi* haha.. yah, walaupun masih jadi koas, tetep aja menyita waktu dan tenaga dan mood dan lainnya. yesseu,, aye udah masuk koas sejak februari 2014 yang lalu. udah ngezombie dari stase awal aka bedah. yah jadilah kemudian blog ini sudah tidak lama disambangi hehe. kayaknya perlu beberapa permak di blog ini. well, tar aja deh ya, sekarang mau sharing tentang buku novel yang baru baru ini dibaca. abis ujian IPD berasa punya waktu luang jadilah *akhirnya* menyempatkan diri baca buku Assalamu’alaikum Bejing karya nya Bunda Asma Nadia. wuaah..buku itu padahal udah dari jaman kapan dibeli. ada kali 2 bulan an tergeletak begitu saja di rak buku. iya sih pas beli gak terlalu antusias soalnya genrenya romance, dan kalo bukan karena penulisnya Asma Nadia atau di bujuk dini yang bermodus sesuatu pada aa’ di gramedia (sorry don hehe) gak akan dibeli. akhirnya buku itu nyampe juga di kamar dan terendap dalam di rak dan terlupakan begitu saja ampe kemarin malam haha. dibacanya juga di sela-sela jaga malam. kenapa gak antusias baca romance? err.. soalnya saya berasa masih anak anak yang gak pengen kepolosan jiwanya ternodai oleh bacaan cinta-cintaan. masih pengen baca yang kaya’ miko dan kawan-kawan #padahaludahbacaifaavianty.. haha. alasan lain, ya itu, takut ceritanya bikin sedih atau hati saya berdarah-darah jadinya. trauma abis baca buku ifaavianty masih membekas. dan karena takut ngegaring jaga malam yang gak terlalu sibuk, akhirnya dibacalah buku itu. 

novelnya..dan kopi ^^

novelnya..dan kopi ^^

buku ini cerita tentang sosok Asma yang harus menghadapi berbagai masalah, mulai dari kisah cinta nya dengan Dewa, penyakit nya dan sosok Zhongwen yang datang jauh-jauh dari CIna memberikan harapan baru baginya. saya suka buku dengan genre travel dan buku ini kasih nilai plus dengan mengambil setting di luar negeri, yaitu Cina. yah, jadi bisa lah kebayang dikit gambaran tentang great wall atau mesjid, atau berbagai tempat historis lainnya. aah..jadi pengen ke Cina :3

trus yang saya suka lagi adalah sosok Asma. berasa ditegur gitu loh baca buku ini #hiks. dari dulu saya suka meniru apa yang saya baca. misalnya kaya’ dulu pas jaman sd sering baca buku tentang pembiasaan hidup sehat, atau anak yang teladan dan rajin. dia bangun pagi, trus, rajin sikat gigi, mandi, makan tepat waktu, dan bikin peer yang rajin. pokoknya pola hidup yang teratur gitu. saya suka aja ampe pengen dicontoh gitu pas di rumah haha. bahkan ampe adegan si Budi (nama yang sangat familiar :p) yang membantu Ayah menimba air dari sumur untuk dipakai adik-adiknya mandi pengen saya tiru. sayang di rumah udah gak pake adegan nimba-nimbaan lagi haha. nah sama. di buku ini pun karena merasa terpesona dengan sosok Asma, jadi pengen ditiru. Asma yang pemalu (saya banget kan yaah haha), rajin nulis, sayang mama, asma yang selalu ngadu sama Allah, yang rajin zikir, jaga izzah dan pandangannya. termasuk tidak berlama-lama memandang lawan jenis seperti sosok Zhongwen. semoga bisa tetep istiqamah dan sabar kaya’ Asma, biar dapet jodoh juga bisa kaya’ Zhongwen haha (oops). 

hal lain yang saya suka adalah Zhongwen nya sendiri.dia china dan dia mualaf. woa. yang dipikiran langsung kebayang oppa oppa sana yang rela berkorban, ninggalin keluarga dan negara kelahirannya, demi Islam dan ashima. who’s ashima? baca sendiri yaa :p yah intinya, amazed aja ama sosok mualaf kaya’ gitu. terlepas dari ini fiktif, saya sendiri beberapa kali pernah denger dan liat mualaf yang rela berkorban demi mencari kebenaran, yaitu Islam. berasa malu ama diri sendiri.

secara keseluruhan, saya sukaaa banget cerita ini. ampe terharu bacanya. kata bunda Asma nadia sih bakal ada filmnya. semoga juga bagus ya.. karena baca novel ini juga jadi mengubah pandangan saya tentang beberapa hal. malemnya ampe curhat ama dini  tentang hal tsb. apa coba? haha. trus baru nyadar saya ternyata orangnya gampang dipengaruhi. semoga oleh hal-hal yang baik aja ya #hiks…sperti buku ini.

intinya, saya rekomendasi kan deh buku ini. gak nyesel kok bacanya ^^

Tinggalkan Balasan

